Berry Amour Villas, Bali

21 June 2017

Berry Amour Villas Bali

Bali, selain terkenal menjadi tempat destinasi liburan juga terkenal sebagai destinasi untuk romantic getaway, baik untuk honeymoon, anniversary celebration, atau sekedar couple's trip. Hotel dan villa di Bali memang bertebaran dimana-mana, tapi gak semuanya mengkhususkan dirinya sebagai romantic villa yang cocok banget untuk romantic gateway seperti Berry Amour Romantic Villa! Bahkan pada tahun 2014 villa ini dinobatkan sebagai salah satu "Top Luxury Romantic Hotel" oleh World Luxury Hotel Awards.

Berry Amour berada di area Batu Belig, Seminyak. Pihak villa menyediakan free shuttle, anytime, tergantung ketersediaan mobil, namun hanya terbatas di area Seminyak saja. Villa yang terdiri dari 20 private villa ini hanya dikhususkan bagi pasangan dan anak diatas 16 tahun. Hal ini tentu dilakukan karena pihak villa ingin menjaga suasana di dalam villa. Dari jalan raya, saya gak menyangka didalamanya akan ada private-private villa seperti ini, karena jujur saja dari depan tampak kecil dan hanya terlihat parkiran motor. Begitu masuk kami langsung diarahkan menuju lobi dan langsung diberi welcome drink, finger food dan cold towel. Lumayan bikin adem setelah melewati panasnya Bali hehe. Lalu gemesnya, untuk wanita, kita dikasih handmade flower crown!

Setelah check in, kita diantar menuju villa oleh butler hotel. Butler hotel disini bukan dedicated butler tapi shifted butler, jadi setiap ganti shift orangnya bakal beda. Untuk villa-villa yang di ujung dan merasa kalau jalan terlalu jauh, tenang aja, disediain golf cart kok. Untungnya, villa kami tidak begitu jauh dari lobi jadi cukup berjalan saja melalu koridor ini yang kanan kirinya adalah villa-villa.

Berry Amour Villas Bali

Berry Amour menyediakan 3 tipe kamar yaitu Desire, Mystique, dan Temptation. Sebenarnya layout dan luasnya tidak jauh berbeda, yang membedakan hanya tema dan suasananya saja. Berhubung kami menginap dua malam disini, kami memutuskan mencoba 2 tipe kamar yaitu Temptation dan Mystique. Favorit saya adalah Tempatation Villa karena lebih terasa bright dan airy dengan furniturenya yang serba putih hehe.

Berry Amour Temptation Villa

Berry Amour Mystique Villa

Yang paling saya suka dari villa ini adalah dalam dan luar kamar rasanya menyatu. Kalau sliding door nya kita buka, kita bahkan bisa langsung terjun ke private pool dari dalam kamar hehe. Private poolnya pun ukurannya cukup besar, tidak seperti villa-villa kebanyakan yang formalitas menyediakan private pool tapi ukurannya super kecil. Supaya kekinian, Berry Amour bisa menyediakan floaties juga loh. Karena saya menginap dengan mengambil paket honeymoon, floatiesnya sudah include didalam paket.

Selain private pool, ada jacuzzi juga di setiap villa. Sebelum menggunakan, kita bisa meminta pihak villa untuk membersihkan jacuzzinya terlebih dahulu. Setiap villa juga dilengkapi dengan small kitchen. Saya suka banget sama sunken kitchennya, antara sunken kitchen dan private pool hanya dibatasi dengan glass partition saja. Semua ruang di villa ini bener-bener berasa menyatu satu sama lain dan saling terhubung.

Private pool

Jacuzzi

Sunken Kitchen

Di Berry Amour, tidak ada restauran seperti hotel pada umumnya sehingga kita memilih dimana kita ingin sarapan. Hari pertama kami memutuskan untuk mencoba floating breakfast. Jadi sarapannya akan ditaruh diatas tray dan traynya dibiarkan mengambang di pool. Ga ada lagi tuh mager-mageran pagi-pagi karena mau ga mau harus sarapan sambil kena air. Menu sarapannya bervariasi dan kita bisa pilih sehari sebelumnya. Hari kedua kami memilih sarapan di lounge, rencananya sih ingin sambil lihat sunrise. Tapi apa daya ya, saya kesiangan jadi mataharinya sudah keburu naik hehe. Tapi tetap sih, sarapan dengan sawah sebagai latarnya tuh priceless buat saya. Secara kapan sih bisa begini kalau kita di Jakarta hehe. Selain floating breakfast dan sarapan di lounge, kita bisa juga memilih untuk sarapan di kasur, atau di meja makan.

Floating breakfast

Sunrise breakfast at lounge

Overall, saya ngerasa ga salah pilih Berry Amour, semuanya memuaskan mulai dari fasilitas sampai pegawainya yang helpful dan ramah-ramah. Sampe-sampe suka kepikiran kapan ya bisa kesana lagi hehe. Harus nabung lagi nih, yuk ah! :)